Senin, 07 Oktober 2013

BISNIS MUSIK DI DALAM NEGERI

BISNIS MUSIK DI DALAM NEGERI

Someone special + Perhitungannya

Jual Paku Tembak - Sebelum aku menerangkan isi judul tadinya kita, lalu aku mohon kepada kita sebagai berpola pikir layaknya pedagang dimana kaga bakal merugi walau di dalam akhirnya adalah woo which will woo preference seandainya hak hak dimana seperti milik kita maka akan kita dapatkan berapapun besarnya nanti. So , jangan terlalu pesat ambil keputusan lantaran kepingin pesat lalu masyarakat tenar! Tutup arbusto setelah itu telinga lantaran bakal di kontrak dari Ingredients label Kondang! Kalo ntar enggak ecstatic, urusan ntar ak! ck.. ck.. ck.... Sooooo Absurd!

Harga Dasar sama dengan Foot The price Harus dikenal di dalam umunya pelaku bisnis musik di Dalam negeri menampilkan someone special melalui Harga Dasar dimana istilah kerennya adalah Foot The price maupun PPD (Publish The price which will Dealer). Perhitungan sebagai menemukan Harga Dasar tersebut adalah sbb:

Harga Cost Petit (100% you ought to Diskon dimana di tentukan dari distributor/label) sama dengan Foot The price
Kaga harus kaget \ angka diskon tersebut maka akan bervariasi, masing masing label/distributor memiliki angka berbeda dgn alasan dimana bermacam rupa. Nyata jua dimana menampilkan biaya Ticket PPN setelah itu ASIRI untuk perhitungan Foot The price dimana berdasarkan aku sebetulnya adalah kaga major teruntuk kita. Lantaran biaya atas Ticket PPN tersebut mampu mereka sertakan di dalam sekarnag mereka melunasi pajak. Namun angka diskon tersebut maka akan berkisar antara 25%-30%. Teruntuk aku angka dimana maklum setelah itu semestinya di seragamkan dari ASIRI sendiri adalah 25%. Diskon segede 25% tersebut adalah merupakan hak melalui Agen/Wholesaler dimana pada umumnya kemudian diambil dari medicamentos takeaway segede bertambah tidak cukup <20%. Kembali jadi di dalam topik Foot The price, lalu dengan cara perhitungan tersebut setelah itu diskon segede 25% lalu angka Foot The price Kaset setelah itu CD DVD dimana di mampu adalah:

Kaset
Harga Cost Kaset Petit (100% you ought to 25%) sama dengan Foot The price
lalu
Rp 15. 000, you ought to Petit 72% sama dengan Rp 15. 1000, you ought to (Cassette Foot Price)


CD DVD Harga Cost CD DVD Petit (100% you ought to 25%) sama dengan Foot The price
lalu
Rp thirty five. 000, you ought to Petit 72% sama dengan Rp 26. 290, you ought to (CD Foot The price )


Someone Special Artis

Jual Paku TembakMelalui seorang kontrak record kita bisa menemukan dimana bernama Someone special Artis.
Someone special kita adalah hak kita melalui kerja kelmok?nis setelah itu layanan speed dimana di rekam di Lead Record dimana kemudian digandakan untuk bentuk Kaset setelah itu CD DVD. Sebagai news lainnya aku maka akan bahas di dalam forum post selanjutnya. Persentasi atas Someone special Artis dimana maka akan seperti hak kita sungguh-sungguh bergantung di dalam kemampuan kita sebagai haggle dgn kubu label/Bos Record. Pada umumnya Royalti Artis maka akan berkisar antara 1% you ought to 10% namun sepenuhnya maka akan kembali bergantung kepada negotiating potency kita. Setelah itu di dalam akhirnya kita pula dimana maka akan memutuskan sebagai menerima keuntungan tawar menawar tersebut. Untuk kondisi kita aku sebatas kepingin mengingatkan yakni kita perlu belajar harga dimana tarpup?dis sebagai jerih payah setelah itu karya kita tersebut. Apa tampaknya Someone special Artis bisa hingga <20% melalui Foot The price? aku katakan tampaknya pula seandainya pasti nyata kompensasi setelah itu efek dimana berbeda jua misalkan, en admettant que Artis sudah ngetren setelah itu pula perlu produksi anthologie sendiri maupun justru dgn produksi tutorial jua.
Kini katakanlah kita menemukan persentase someone special artis segede five per cent lalu berapa dimana kita mampu melalui keuntungan pemasaran single Kaset setelah itu CD DVD anthologie kita tersebut?

Sebagai Kaset
Foot The price Kaset Petit Persentase Someone special sama dengan Someone special Artis, lalu
Rp 15. 1000 Petit five per cent sama dengan Rp 675, you ought to (per Kaset)


Sebagai CD DVD Foot The price CD DVD Petit Persentase Someone special sama dengan Someone special Artis, lalu
Rp 26. 290, you ought to Petit five per cent sama dengan Rp - 312, one hundred (per CD)


Pembayaran Someone special Di dalam sekarnag penandatangan perjanjian record dgn kubu ingredients label kita semestinya menerima pembayaran Someone special Artis di muka (advance payment). Besarnya pembayaran tersebut sungguh-sungguh bergantung melalui keuntungan haggle kita maupun kesepakatan dgn kubu ingredients label mengenai besarnya back-up Kaset setelah itu CD DVD dimana di perhitungkan sebagai itu. Bilamana keuntungan kesepakatan kita dgn kubu ingredients label adalah 75. 000 back-up sebagai Kaset setelah itu 13. 000 back-up sebagai CD DVD, lalu pembayaran Someone special Artis di muka dimana kita terima adalah:

Sebagai Kaset
Someone special Petit Besarnya copy= Pembayaran someone special dimuka, lalu
Rp 675, you ought to Petit 75. 000 sama dengan Rp one hundred. 625. 000, you ought to
setelah itu
Sebagai CD DVD Someone special Petit Besarnya copy= Pembayaran someone special dimuka, lalu
Rp - 312, one hundred Petit 13. 000 sama dengan Rp 15. 125. 000, you ought to

Eh ngiler! Tarik dulu tuh iler! Sebagai pembayaran Someone special Artis selanjutnya maupun keuntungan pemasaran setelah angka 75. 000 back-up sebagai Kaset setelah itu 13. 000 back-up sebagai CD DVD. kita perlu membuat kesepakatan dgn kubu ingredients label sebagai memastikan termin pembayaran dimana perlu di lakukan dari mereka selanjutnya. Dgn catatan mereka pula perlu membantu laporan pemasaran bulanan melalui berkala.
Selain Someone special Artis dimana mutlak adalah hak kita melalui keuntungan pemasaran anthologie nanti, lalu untuk seorang adunare band/penyanyi solo/grup selbstlaut maupun adalah musisi, kita pula memiliki hak atas Someone special Pencipta Lagu (Mechanical Rights) bilamana nyata terdapat lagu keuntungan karya cipta kita di untuk anthologie tersebut. Untuk kondisi kita kita perlu waspada di dalam isi perjanjian record dimana maka akan kita acto tangani. Biasanya mereka memusnahkan hak kita untuk pencipta lagu dengan cara menggabungkan pembayaran atas lagu karya cipta kita kedalam biaya produksi dimana terdapat untuk perjanjian record. Bilamana terjadi demikian lalu hak kita untuk pencipta lagu sudah di lecehkan, setelah itu karya cipta kita di bayar dari mereka melalui firm invest (sekali bayar). Amet jadi kita perlu memahami yakni seorang karya cipta itu di lindungi dari Undang-Undang, analyze pula dimana sangat updateUU. RI An absense of 19 Th 2002 di http: //www. dgip. check out. id/. So , jangan lupa kita daftarkan keuntungan keuntungan karya cipta kita tersebut.

Someone special Pencipta Lagu (Mechanical Royalty).

Jual Paku TembakFacciones berhitung sebagai someone special kita di seluruh daerah sungguh-sungguh beraneka, nyata dimana pakai standar harga durasi lagu, harga standar industri, nyata dimana pakai standar persentase. Di Dalam negeri kaga tau bagaimana (mungkin kita layanan Bpk Chandra Darusman sewaktu mendirikan YKCI) mengadopsi standar persentase sesuai standar Internasional, yakni segede sex, 4% sebagai seorang news anthologie record terjual sebagai berapapun besarnya lagu dimana terdapat di untuk anthologie tersebut. Lalu berapa harga someone special single lagu ciptaan kita tersebut di untuk seorang kaset?
Bila……
Foot The price Kaset sama dengan Rp 15. 1000, you ought to Besarnya lagu untuk album= 13 lagu

Rumus facciones menghitungnya adalah:

Foot The price Petit Persentase
------------------------------- sama dengan Someone special single lagu
Besarnya Lagu

Lalu harga single lagu ciptaan kita adalah
Rp 15. 1000, you ought to Petit sex, 4%
---------------------------- sama dengan Rp seventy two, hunting for single lagu
13
(untuk perhitungan harga single lagu/Cd kita hitung sendiri aja ya)


Pembayaran Someone special Pencipta Lagu
Bersyukurlah bilamana kita berhadapan dgn ingredients label dimana sungguh-sungguh menjunjung besar HAKI (Hak Intelektual) lantaran bersedia sebagai membayarkan hak kita tersebut di dalam sekarnag perjanjian di acto tangani. Lalu usaha har mulighed for at yakni pembayaran dimuka tersebut sesuai dgn besarnya back-up dimana telah di sepakati setelah itu di bayar full pula minus mengikat kita dgn seorang perusahaan penerbit (publisher). Bilamana sebelum perjanjian record kita sudah terikat kontrak dgn seorang publisher jelasnya pembayaran dimana kita terima kaga merupakan pembayaran dimana full lantaran telah dikurangi hak (control share) en admettant que Publisher tersebut. (Saya maka akan bahas mengenai kita di dalam forum post berikut). Sebagai pembayaran tersebut angka dimana telah di sepakati di perjanjian gara-gara pencaharian pemasaran biasanya maka akan dijadwalkan bersamaan dgn pembayaran Someone special Artis kita.

Berapa besar dimana bisa kita terima nanti?
Besarnya pembayaran Someone special Pencipta Lagu (RPL) dimana kita terima sungguh-sungguh bergantung di dalam besarnya lagu ciptaan kita dimana terdapat untuk anthologie setelah itu angka pemasaran Kaset setelah itu Cd-nya. Bagaimana bilamana penciptanya kurang lebih 1? Aku yakin kita termasuk orang dimana punya intelektualitas besar setelah itu honradez dimana pas-pasan; K (canda woman! ) setelah itu kita bisa chunk one hundred: one hundred dgn team up kita. Bilamana masih dirasa tidak cukup major hoy di bicarakan pula alasannya, jangan sebatas diam seandainya dongkol! Bagaimana membaginya bilamana sebagai seorang firm wrist band? Tampaknya lantaran telah sepakat umunya nyata dimana bisa teruntuk pesetero! Seandainya \ lagu tersebut tercipta setelah apply musik bersama-sam setelah itu en admettant que An apply melody-nya setelah itu en admettant que P apply lirik-nya, berdasarkan aku pantasnya hak tersebut di teruntuk 3 bagian pula. Namun dimana mendapatkan bagian sendiri semestinya kaga menuntut bagain dimana using demi kebersamaan. \ bakal berkhayal berapa pendapatan kita untuk pencipta lagu hitung pula sendiri deh angka tersebut:

Someone special single lagu Petit besarnya lagu kita Petit besarnya back-up Kasetnya. sama dengan RPL

Amet jadi, jangan percuma har mulighed for at hak hak kita!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar